42 ORANG WARGA KECAMATAN LAMAKNEN SELATAN MENGIKUTI PELATIHAN MENULIS BERITA

Camat Lamaknen Selatan  Yohanis Yustinus Loko Bau.SE membuka dengan resmi kegiatan Pengembangan Media Komunikasi Desa di Aula Kecamatan Lamaknen Selatan pada hari Jumat,24 November 2017. Dalam sambutannya Beliau mengharapkan kepada setiap peserta utusan dari desa yang mengikuti kegiatan ini untuk mendengarkan dengan baik materi yang disampaikan oleh Narasumber, sehingga setelah selesai mengikuti kegiatan ini bisa mempraktekkan di desanya masing-masing. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Generasi Sehat  dan Cerdas (GSC) ini diikuti oleh 42 orang utusan dari 8 desa Sekecamatan Lamaknen Selatan. Kegiatan Ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di pedesaan. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Wartawan Pos Kupang Atambua Pak Frederikus Royanto Bau SE, Dan Direktur Utama Belu TV Bapak Roni Mau Luma S.Pd.MM.

Kegiatan ini di bagi dalam 2 sesi yaitu sesi materi dan praktek. Dalam sesi praktek peserta pelatihan di beri waktu 30 menit untuk membuat salah satu berita sesuai yang sudah dijelaskan oleh Narasumber.  Dengan pengetahuan materi yang diberikan oleh Narasumber peserta dengan semangat membuat berita.

Saya yang sudah menjadi wartawan bertahun-tahun saja, untuk menulis berita masih membutuhkan waktu lebih lama dari teman-teman. teruslah mencoba untuk menjadi yang lebih baik. seorang wartawan dalam menulis berita harus seimbang, tidak boleh memihak, wartawan harus mendengar penjelasan dari pihak terkait dan tidak boleh mengambil kesimpulan dengan pendapat satu orang atau pendapat pribadi, karena berita boleh berisi pendapat Narasumber, tetapi tidak boleh berisi pendapat pribadi. (Pak Edi)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan