TNI POLRI GELAR BAKSOS, WARGA DESA LOONUNA SERAHKAN 6 PUCUK SENJATA API

Piebulak,loonuna.desa.id : Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat TNI dan POLRI dari Satgas Pamtas RI -RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712 Wiratama dan Polres Belu, Bekerja sama dengan Bulog mengadakan Bakti sosial di pusat kecamatan Lamaknen Selatan Piebulak Desa Loonuna pada hari Rabu, 23 Agustus 2017.

Warga memadati stand pasar murah

Kegiatan yang terdiri dari pengobatan gratis, Sunatan, Dan pasar murah serta pemberian bantuan seragam sekolah ini dihadiri oleh ratusan warga kec. Lamaknen Selatan. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712 Wiratama Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan , Kepala Imigrasi Atambua Kurniadie, Kalapas Atambua M.Ridwantoro Serta para perwira di jajaran Polri dan TNI.

Camat Lamaknen Selatan Yustinus Loko Bau,SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada TNI dan POLRI atas perhatiannya kepada warga di wilayah kecamatannya.Camat menegaskan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dan bentuk sinergi antara warga dan TNI Polri, Selanjtnya ia meminta agar para pejabat yang hadir agar bisa mempromosikan wilayah yang ia pimpin.

Sementara itu Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada warga atas kehadirannya dalam Bakti Sosial ini. Ia juga Mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama warga dan pemerintah setempat agar bekerja sama dengan aparat TNI dan POLRI yang bertugas di wilayan perbatasan.Kami mohon dukungannya bagi para Petugas TNI POLRI Selama Bertugas, ungkapnya.

Bapak Fransiskus Mali Menyerahkan Senjata Kepad Kapolres Belu

Dalam acara bakti sosial ini juga Dua orang warga Desa Loonuna yakni Vitalis Luan dan Fransiskus Mali menyerahkan 6 pucuk senjata api kepada Kapolres Belu disaksikan oleh warga Dansatgas Yonif Raider 712 Wiratama dan Camat Lamaknen Selatan serta para pejabat yang hadir. Jenis Senjata Api tersebut adalah merupakan senjata api kuno peninggalan Zaman Portu dan warga setempat menyebut dengan nama “Meren Hol Sanaq”. Danstagas Yonif Raider 712 Wiratama  Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan  Mengapresiasi langkah yang diambil oleh warga dan Meminta Kepada warga apabila Masih ada yang menyimpan Senjata Api di rumah tidak perlu ragu untuk menyerahkan kepada pihak berwajib.

 

foto & liputan : S.L.Eduardus

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan