PERAYAAN HUT RI 72 LAKSEL RATUSAN BENDERA BERKIBAR DI TAPAL BATAS

loonuna.desa.id : Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 72 di tingkat kecamatan Lamaknen Selatan Berlangsung meriah, Puncak perayaan yang berlangsung sejak tanggal 4 Agustus Lalu ini di tandai dengan

Suasana Upacara Bendera

Upacara Bendera di Lapangan Piebulak. Upacara yang di hadiri oleh ribuan warga ini berlangsung sangat khidmat. Sebagai inspektur upacara adalah Wakil Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712 Wiratama Mayor Inf. Mohamad Zainolah dalam Sambutannya menyampaikan Bahwa kita sebagai warga harus tetap menjaga persaudaraan, tetap menjaga semangat nasionalisme kita agar Persatuan dan kesatuan bangsa ini tidak terpecah belah. Dengan cara demikian kita mengisi kemerdekaan negara, karena saat ini kita tidak perlu berperang untuk medapat kemerdekaan kita cukup menjaga dan mengisi kemerdekaan. WadanSatgas juga berpesan kepada anggotanya yang bertugas agar menyatu dengan warga, melayani warga dengan sepenuh hati.

Sementara Itu Anggota DPRD Propinsi NTT yang juga putra Desa Loonuna Anselmus Talo, SE juga hadir dalam upacara. Kepada wartawan Ansel mengaku Sangat mengapresiasi kerjasama lintas sektor yang terjalin di Lamaknen Selatan ini. Sebagai Etalase terdepan NKRI kita sebagai warga wajib mempertahankan kedaulatan bangsa terutama kedaulatan pangan kita dengan meningkatkan produktvitas dan etos kerja yang tinggi. Kepada Generasi muda agar belajar dan mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif, menanamkan semangat juang, dan persaudaraan sejak dini agar tidak mengarah untuk melakukan hal yang fatal, dengan cara itu kita mengisi kemerdekaan RI.

Camat Lamaknen Selatan Yohanis Yustinus Loko Bau,SE menyampaikan bahwa rangkaian perayaan HUT RI di kecamatan sudah dimulai sejak tanggal 4 agustus  lalu, Dengan berbagai macam perlombaan diantaranya Olahraga, Cerdas cermat, dan lomba kesenian. Ia menuturkan bahwa lomba ini bukan diadakan sebagai sebuah ceremonial tapi mengandung nilai-nilai kebangsaan, Yang paling berkesan adalah lomba tarian tradisional tingkat Siswa SD ,SMP dan Dewasa, Melalui lomba ini kita menanamkan Nilai budaya kepada generasi muda agar mereka tumbuh dan Berkembang dalam karakter budaya timur kita sehingga tidak tergerus oleh zaman. Kita menjaga Kedaulatan Bangsa di Beranda Depan NKRI dengan menjaga kedaulatan Budaya kita, karena budaya merupakan identitas dan karakter bangsa kita yang juga  harus kita pertahankan sebagai anak bangsa.

Dalam upacara ini juga turut hadir Perwakilan Muspika, Anggota DPRD  Belu Dra. Aquilina Ili, DPRD NTT Anselmus Talo,SE, Wadansatgas Pamtas, Para Kepala Sekolah, kepala Desa, para Legiun Veteran Dan Juga Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. Belu yang juga melakukan pemeriksaan Kesehatan gratis bagi warga setelah upacara. Anggota paskibra adalah siwa SMKN Perbatasan Lamaknen Selatan, Paduan Suara dari SMP Satap Sabulmil.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pengibaran ratusan bendera merah putih dengan membentuk formasi 72 dimotori oleh Satgas Pamtas di Bukit Salib,  panjat pinang, tarik tambang serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Dari Beranda Terdepan NKRI Kami Segenap Warga Kecamatan Lamaknen Selatan Mengucapakan Dirgahayu Indonesiaku…Jayalah Negeriku.

Foto dan Liputan : S.L.Eduardus

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan