HUT PRAMUKA 56 KWARAN LAMAKNEN SELATAN KIBARKAN MERAH PUTIH RAKSASA DI BUKIT HOLZAB

loonuna.desa.id  : 14 Agusutus 2017, Perayaan HUT Pramuka di Tingkat Kwaran Lamaknen Selatan Di Rayakan Dengan Meriah. Diawali dengan kegiatan Perkemahan dari tanggal 12 -14 Agustus para anggota Pramuka ini menutup Kegiatan Perkemahan pada puncak peringatan HUT Pramuka ke 56 dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Ketinggian 1.273 Mdpl. Pengibaran Bendera Raksasa berukuran 6  x 10 meter ini diikuti Oleh 500 orang peserta Pramuka dari 12 Sekolah Dasar, 5 SMP dan 1 SMK  yang berada di Kecamatan  Lamaknen Selatan. Selaku Inspektur Upacara adalah Camat Lamaknen Selatan Yohanis Yustinus Loko Bau,SE.

Camat Lamaknen Selatan kepada Pewarta Media Desa Menyampaikan Bahwa Kegiatan Pramuka merupakan suatu wadah yang sangat efektif untuk membina dan membentuk karakter dan Keterampilan Generasi Muda khususnya di Perbatasan, Untuk Menumbuhkan patriotisme, dan semangat cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa. Ditanya mengenai pengibaran bendera Merah Putih Camat Yus menegaskan bahwa Ini adalah Agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun dan tidak boleh terputus. Kita Sebagai warga Batas menunjukkan semangat Cinta Tanah Air kita, semangat Nasionalisme kita kepada dunia luar bahwa di sini Di Barisan terdepan Negeri ini Kita akan tetap Kukuh mempertahankan Negara ini, Sebaga generasi muda Garda Terdepan Bangsa kita Kobarkan  semangat Kebangsaan Kita seperti Merah Putih yang akan terus berkibar tinggi menjulang diangkasa, Walau kita Terdepan, tertinggal tapi kita tetap Indonesia.

Dari Piebulak Lamaknen Selatan Perbatasan RI – RDTL Camat , Sekcam Bersama  Staf dan Segenap Masyarakat Lamaknen Selatan Mengucapkan Dirgahayu 72 Tahun Indonesiaku, Jayalah Negeriku, Kita Satukan Semangat Dalam Semboyan Bhineka Tunggal Ika agar tetap Kokoh Negeri Kita Tercinta.

Merdeka…!!

Foto&liputan : Suri Lebo Herminus

Editor : Suri Lebo Eduardus

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan